Ikuti Kejurnas 2018, Faji Diy Bertekad Pertahankan Gelar Juara

IKUTI KEJURNAS 2018, FAJI DIY BERTEKAD PERTAHANKAN GELAR JUARA

Pengurus Daerah Federasi Arung Jeram Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (Pengda FAJI DIY) bertekad untuk mempertahankan dua gelar juara yakni kategori tim Open Women dan Master Men dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram R6 2018 yang berlangsung di Sungai Ciwulan, Tasikmalaya, Jawa Barat pada 13-16 Desember 2018. Seperti diketahui, pada tahun 2017 lalu tim DIY berhasil meraih juara di dua kategori tersebut, dan berkesempatan mengikuti World Rafting Championships di Jepang pada 3-9 Oktober 2017 lalu. Di samping dua kategori di atas, dua kategori tim lainnya yakni Open Men dan Junior Men juga akan diikuti oleh kontingen DIY.

"Terima kasih atas dukungan KONI DIY baik dalam bentuk moril maupun materiil, Pengda FAJI DIY, TOP Rafting, Batalion BRIMOB Kompi 3 atas support armada, juga atlet, manajer, dan pelatih yang telah memberikan waktu, materi, dan energinya dalam pelatihan selama ini. Semoga kami dapat memberikan hasil yang terbaik. Di kejurnas kali ini, kami ingin mempertahankan dua gelar juara tahun sebelumnya, dan meningkatkan prestasi bagi tim lainnya," ujar Ketua Kontingen DIY Lelly Aryunita kepada Bidang Media dan Humas KONI DIY seusai pelepasan atlet di Aula KONI DIY pada Kamis (06/12/2018).

Dikemukakan, sejumlah 28 atlet DIY bakal berpartisipasi dalam kejurnas tersebut. Di antaranya Arief Budiman, Dwi Harianto, Risnanto, Nur Rokhim Fajar Sidiq, Edwin Prasetya Nugraha, Imbang Prasetiyo, dan Mundzir Almahasibi untuk kategori Open Men. Kemudian Muhammad Taufik Rizal, Rosyid Setyawan, Agus Cahyo Rahmanto, Sunu Tri Widada, Hayu Wikanto, Giri Santosa Triatmojo, dan F.S. Wahyu Priono untuk kategori Master Men. Sedangkan di kategori Junior Men ada Candra Tunggal, Riski Aditya Pratama, Muhammad R. Nasution, R. Febrianto, Husny, Rizki Septiawan P., dan Andre Fernandez. Lalu di kategori Open Women ada Ratna Frehatin Ningsih, Anis Oksan Nuari, Eka Septiyani, Yusro Maftuhah, Yanti Wato, Endang Anggrahini, dan Nur Laili Adhliya.     

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Pengda FAJI DIY Mulhendra mengatakan, tim yang telah menjalani persiapan sekitar dua bulan itu juga diperkuat rafter-rafter yang ikut dalam Kejurnas Arung Jeram R6 2017 lalu. Terutama untuk tim kategori Master Men, dan sebagian Open Women. Tidak ketinggalan, rafter-rafter baru juga diturunkan dalam kategori Open Men dan Junior Men. Diungkapkan, kejuaraan tersebut nantinya akan menjadi evaluasi dan tolak ukur kekuatan tim DIY menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 Papua mendatang. Untuk jadwal keberangkatan, kontingen DIY bakal menggunakan jalur darat pada 10 Desember 2018.

"Selamat bertanding dan sukses, semoga kegiatan ini bisa sebagai tolak ukur buat tim dalam rangka Pra-PON atau PON, juga pembinaan prestasi FAJI DIY. Harapan KONI DIY, bisa jadi titik awal untuk mengetahui kemampuan tim, dan evaluasi apa yang kurang dan perlu ditambah, karena arung jeram termasuk olahraga baru. Semoga dalam perjalanan selamat dan sehat walafiat, jaga sportifitas, disiplin, juara bukan satu-satunya tapi bagaimana bertanding dengan baik, jujur dan santun, serta selalu jaga nama baik DIY," imbuh Wakil Ketua Umum II KONI DIY Drs. Rumpis Agus Sudarko, M.S.

Sebagai informasi, selain DIY ada 13 provinsi yang bakal mengikuti Kejurnas Arung Jeram R6 2018. Yakni DI. Aceh (Junior Women-Youth Men), Sumatera Utara (Junior Men-Open Women), Sumatera Barat (Master Men-Open Men-Open Women-Junior Men-Junior Women-Youth Men-Youth Women), Jambi (Junior Men-Junior Women), Banten (Open Men-Open Women-Junior Men), DKI Jakarta (Master Women-Open Men-Junior Men-Junior Women), Jawa Barat (Master Men-Open Men-Open Women-Junior Men-Junior Women-Youth Men-Youth Women), Jawa Tengah (Open Men-Open Women-Junior Men-Junior Women-Youth Men-Youth Women), Jawa Timur (Open Women-Youth Men), Kalimantan Selatan (Youth Men), NTB (Open Women-Junior Men), Kalimantan Timur (Open Men-Open Women), dan Papua (Open Men). Dalam kegiatan Pelepasan Atlet Arung Jeram Ke Kejurnas Arung Jeram R6 2018 tersebut, turut hadir pula Sekretaris Umum KONI DIY Drs. Agung Nugroho, M.Si., dan Wakil Sekretaris Umum KONI DIY Ossa Chandra Seno, SE.  


Caption Foto : (tengah baju batik) Wakil Ketua Umum II KONI DIY Drs. Rumpis Agus Sudarko, M.S., dan jajaran Pengurus KONI DIY, berfoto bersama dengan Pengda FAJI DIY, dan Tim Kejurnas Arung Jeram R6 2018 DIY seusai Pelepasan Atlet Arung Jeram di Aula KONI DIY pada Kamis (06/12/2018).   

Foto & Teks : Bidang Media dan Humas KONI DIY







ARTIKEL TERKAIT


Perdana, Koni-npc Diy Integrasikan Pelaksanaan Porda & Peparda Diy Tahun 2019
07 Februari 2019
PERDANA, KONI-NPC DIY INTEGRASIKAN PELAKSANAAN PORDA & PEPARDA DIY TAHUN 2019
Kesimpulannya dalam rapat, sepakat PORDA dan PEPARDA Tahun 2019 dapat diadakan bersama
Diy Raih Peringkat Lima Dalam Kejurnas Wushu Junior & Senior 2018
02 April 2018
DIY RAIH PERINGKAT LIMA DALAM KEJURNAS WUSHU JUNIOR & SENIOR 2018
Pencapaian DIY kali ini suatu surprise yang luar biasa dibandingkan kejurnas sebelumnya. Atlet kita masih banyak pembibitan, berharap tiga sampai empat tahun ke depan ada hasil yang terlihat. Jadi kesempatan pengalaman bertanding bagi yang junior
Technical Meeting Cabor Porda Xiv/2017 Diy Mulai Digelar
17 Juli 2017
TECHNICAL MEETING CABOR PORDA XIV/2017 DIY MULAI DIGELAR
Ketua Umum KONI DIY dr. Hadianto Ismangoen didampingi Ketua I Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto, M.Kes, AIFO, dan Sekretaris Umum Drs. Agung Nugroho, M.Si ketika memimpin Rapat PORDA XIV 2017 DIY beberapa waktu lalu.