Cabor/subcabor Porda Xv Tahun 2019 Ditetapkan

CABOR/SUBCABOR PORDA XV TAHUN 2019 DITETAPKAN

Sejumlah 40 cabang olahraga (cabor) dan 53 subcabang olahraga (subcabor) Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XV Tahun 2019 ditetapkan oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (KONI DIY) Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO. Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 019 Tahun 2018 tentang Penetapan Cabang Olahraga PORDA XV/2019 KONI DIY pada 30 September 2018.

Disebutkan, menimbang pada poin a bahwa sesuai Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KONI DIY serta untuk melaksanakan Keputusan Rapat Anggota pada tanggal 7 April 2018, bahwa PORDA XV DIY dilaksanakan pada tahun 2019 dengan tuan rumah KONI Kota. Poin b, bahwa sehubungan dengan butir a tersebut di atas, untuk KONI DIY, organisasi dan kepastian hukum, dipandang perlu menerbitkan Surat Keputusan Penetapan Cabang Olahraga Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta PORDA XV/2019 KONI DIY. Hal ini mengingat pada poin a hingga c, yakni Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005, Peraturan Pemerintah Nomor 16, 17, dan 18, serta AD/ART KONI. Dan memperhatikan pada poin a hingga d, yaitu Musornas KONI Tahun 2018, Program Kerja KONI DIY Tahun 2017-2022, Surat Keputusan KONI Pusat Nomor 72 Tahun 2018, serta Hasil Rapat Koordinasi KONI Kabupaten/Kota se-DIY pada tanggal 28 September 2018.

Kemudian memutuskan, menetapkan pertama yakni menetapkan cabang olahraga yang ikut dalam Pekan Olahraga Daerah XV Kota Yogyakarta sebagaimana tercantum dalam lampiran 1 Surat Keputusan tersebut. Kedua, biaya yang timbul sebagai akibat diterbitkannya Keputusan ini dibebankan kepada Anggaran KONI DIY Tahun 2019. Ketiga, Keputusan ini mulai berlaku terhitung sejak tanggal ditetapkan pada tanggal 30 September 2018 dan berlaku sampai selesainya PORDA XV Tahun 2019 dengan ketentuan apabila terdapat kekeliruan dalam keputusan ini akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya.

Berikut ini daftar nama ke-40 cabor dan ke-53 subcabor yang akan dipertandingkan dalam PORDA XV Tahun 2019 mendatang. Meliputi Aerosport (Aeromodeling), Akuatik (Renang, Renang Artistik, Polo Air), Anggar (Anggar), Atletik (Atletik), Balap Sepeda (MTB, Road Race, BMX), Baseball/Softball (Softball), Berkuda (Race), Biliar (Biliar), Bola Basket (Bola Basket), Bola Voli (Voli Indoor, Voli Pasir), Bridge (Bridge), Bulutangkis (Bulutangkis), Catur (Catur), Dansa (Dansa), Dayung (Canoe, Rowing, TBR/Perahu Naga), Drumband (Drumband), Gateball (Gateball), Golf (Golf), Gulat (Gulat), Hockey (Field Hockey, Indoor Hockey), Judo (Judo), Karate (Karate), Kempo (Kempo), Korfball (Korfball), Menembak (Menembak), PABBSI (Angkat Besi, Angkat Berat, Binaraga), Panahan (Panahan), Panjat Tebing (Panjat Tebing), Pencak Silat (Pencak Silat), Senam (Artistik, Ritmik, Aerobik), Sepak Bola & Futsal (Sepak Bola, Futsal), Sepak Takraw (Sepak Takraw), Sepatu Roda (Sepatu Roda), Taekwondo (Taekwondo), Tarung Derajat (Tarung Derajat), Tenis (Tenis Lapangan), Tenis Meja (Tenis Meja), Tinju (Tinju), Woodball (Woodball), Yongmoodo (Yongmoodo).

"Ada 40 cabor dan 53 subcabor yang ditetapkan. Untuk nomor-nomor pertandingan saat ini tengah dirumuskan oleh Pengda Cabor," ujar Ketua Umum KONI DIY Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO., kepada Bidang Media dan Humas KONI DIY

Foto Caption : (tengah) Ketua Umum KONI DIY Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO., Sekretaris Umum KONI DIY Drs. Agung Nugroho, M.Si., dan Ketua Umum KONI Kabupaten/Kota se-DIY berfoto bersama seusai menandatangani Berita Acara Penetapan Cabor PORDA XV Tahun 2019 di kantor KONI DIY pada 28 September 2018.  

Foto & Teks : Bidang Media dan Humas KONI DIY







ARTIKEL TERKAIT


Nahkoda Baru Ptmsi Diy Berambisi Cetak Atlet Potensial
10 Maret 2018
NAHKODA BARU PTMSI DIY BERAMBISI CETAK ATLET POTENSIAL
Turut mendorong adanya pembinaan prestasi di usia muda dan kelompok umur. Juga sekaligus dipertimbangkan tentang pengadaan venue cabang olahraga (cabor) untuk latihan bersama.
Pembukaan Kejurnas Wushu Junior & Senior 2018
29 Maret 2018
PEMBUKAAN KEJURNAS WUSHU JUNIOR & SENIOR 2018
Kejurnas Wushu Junior & Senior 2018 diadakan dengan tujuan untuk menjaring atlet junior yang mewakili Indonesia dalam kejuaraan dunia
Dokter Antok Ketua Umum Koni Diy Terpilih Periode 2017-2021
25 Maret 2017
DOKTER ANTOK KETUA UMUM KONI DIY TERPILIH PERIODE 2017-2021
Ingin ajak cabor & dengar pendapat mereka untuk pembentukan pengurus, sehingga enak bisa mendengar suara mereka langsung, walau ini jadi hak prerogatif saya. Tanggung jawab yang berat & jadi amanah bagi saya, terima kasih bagi yang sudah mendukung saya