Koni Diy Beri Support Atlet Asian Games 2018

KONI DIY BERI SUPPORT ATLET ASIAN GAMES 2018

Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (KONI DIY) memberikan support dan motivasi kepada atlet maupun pelatih DIY yang akan berlaga di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Adalah panjat tebing yang menjadi cabang olahraga (cabor) pertama yang dikunjungi oleh Pengurus KONI DIY di Hotel Tjokro Style Yogyakarta pada Rabu (15/08/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum KONI DIY Prof. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO, yang didampingi oleh Wakil Ketua II Drs. Rumpis Agus Sudarko, M.S., dan Sekretaris Umum Drs. Agung Nugroho, M.Si., menemui dan memberikan motivasi secara langsung kepada atlet panjat tebing DIY Fitriyani dan Seto, serta Pelatih Panjat Tebing DIY Sulthoni Sulaiman. Tidak ketinggalan, sejumlah uang extra fooding juga turut diberikan kepada mereka.

"Saya berpesan kepada atlet supaya mereka berlaga semaksimal mungkin di Asian Games 2018, terutama sebagai karya anak Jogja untuk Indonesia," ujar Prof. Djoko kepada Bidang Media dan Humas KONI DIY pada Rabu (15/08/2018).

Tidak hanya cabor panjat tebing, pada Kamis (16/08/2018), KONI DIY juga berencana melakukan hal yang sama kepada atlet Rugby DIY,  yang saat ini tengah menjalankan Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di kawasan Parangtritis, Bantul, DIY. Sedangkan para atlet DIY yang telah berada di Jakarta dan Palembang, KONI DIY juga akan memberikan support dan uang extra fooding ketika Monitoring dan Evaluasi (Monev) Asian Games di kedua kota penyelenggaraan Asian Games 2018 tersebut.

Seperti diketahui, saat ini ada sejumlah 37 atlet, pelatih, dan pendukung asal DIY yang masuk dalam daftar kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018. Di dalamnya meliputi 16 cabor dan subcabor, seperti atletik, balap sepeda, baseball, bola voli indoor, bulutangkis, kurash, Modern Pentathlon Indonesia (MPI), panahan, panjat tebing, rugby, sepak bola, taekwondo, bola voli pasir, jujitsu, hingga judo.

Berikut ini daftar atlet dan ofisial DIY yang memperkuat kontingen Indonesia. Herry Suharno (Pelatih Cabor Atletik), Bayu Prasetyo (Atlet Cabor Atletik), Sama'i (Pendukung Cabor Balap Sepeda), Elan Riyadi dan Liontin Evangelina (Atlet Cabor Balap Sepeda), Gunawan Pandhu Khalista (Atlet Cabor Baseball), Andri Widiyatmoko (Pelatih Cabor Bola Voli Indoor), Ramzil Huda (Atlet Cabor Bola Voli Indoor), Muhammad Rian Ardianto (Atlet Cabor Bulutangkis), Aprilianda Adhi Timur (Atlet Cabor Kurash), Adrianida Irma Saleh (Atlet Cabor MPI). Titik Kusumawardani, Okka Bagus Subekti, dan Prima Wisnu Wardhana (Atlet Cabor Panahan). Cally Setiawan dan Sulthoni Sulaiman (Pelatih dan Pendukung Cabor Panjat Tebing), serta Fitriyani dan Seto (Atlet Cabor Panjat Tebing).

Kemudian Muhammad Danial Al Fikri, Dionysius Oktavian Andi P, Handika Hadi Wibowo, Yusuf Satria Nugroho BP,  Fevi Susanti, Dian Wahyu Saputri, dan Tri Sukma Nugraeni (Atlet Cabor Rugby). Bagas Adi Nugroho dan Andy Setyo Nugroho (Atlet Cabor Sepak Bola Putra), Vera Lestari, Dwie Aprilliani Fitria Murti, dan Tugiyati (Atlet Cabor Sepak Bola Putri). Lalu Rahmi Kurnia (Pelatih Cabor Taekwondo), Toga Pramandita (Atlet Cabor Judo), Ilma Yeni Gunawan (Atlet CaborJujitsu), Koko Prasetyo Darkuncoro (Pelatih Cabor Bola Voli Pasir), Ade Candra Rachmawan, Gilang Ramadhan, dan Yokobed Purari Eka (Atlet Cabor Bola Voli Pasir). 

Foto & Teks : Bidang Media dan Humas KONI DIY







ARTIKEL TERKAIT


Kejuaraan Nasional Taekwondo Aau-bti Cup Tahun 2018 Targetkan 1.600 Peserta
16 Mei 2018
KEJUARAAN NASIONAL TAEKWONDO AAU-BTI CUP TAHUN 2018 TARGETKAN 1.600 PESERTA
Pertandingan ini juga bisa menjadi ajang try in bagi para atlet pemusatan latihan daerah (puslatda) DIY, juga kesempatan bertanding bagi para atlet junior
Koni Diy Dorong Pengda Pasi Cetak Atlet Pelatnas
10 Desember 2018
KONI DIY DORONG PENGDA PASI CETAK ATLET PELATNAS
Kita selalu sumbang pelatih di Pelatnas, tapi atletnya tidak. Di Asian Games lalu ada satu atlet Bayu dan pelatih Pak Herry. Ke depan dengan adanya pelatihan 50 pelatih atletik ini dapat memunculkan itu, dan pelatih tidak hanya berhenti di level daerah
Ajang O2sn Xi Tahun 2018 Resmi Dimulai
17 September 2018
AJANG O2SN XI TAHUN 2018 RESMI DIMULAI
Menggarisbawahi apa yang disampaikan Pak Dirjen dan Sri Paduka Paku Alam, bahwa untuk menjadi nomor satu dalam O2SN memang sangat penting. Namun dicapai dengan secara jujur, sportif, usaha keras, percaya diri, itu jauh lebih penting.