Perkuat Pemberitaan Olahraga Daerah Dengan Sinergi Bersama Lpp Rri

PERKUAT PEMBERITAAN OLAHRAGA DAERAH DENGAN SINERGI BERSAMA LPP RRI

Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (KONI DIY) tidak memungkiri bahwa sinergi dan kerja sama dengan jaringan media seperti Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Yogyakarta menjadi hal penting yang perlu diwujudkan. Terlebih bila hal ini dilakukan untuk memperkuat pemberitaan keolahragaan daerah dan mensosialisasikan informasi tersebut ke khalayak luas.

"Intinya kami akan sikapi hal positif ini, terlebih RRI memiliki jaringan yang luas," ujar Pelaksana Tugas Ketua Umum KONI DIY Triyandi Mulkan, SH., MM., dalam audiensi yang berlangsung di kantor KONI DIY pada Rabu (21/03/2018).  

Dikemukakan oleh Kepala Bidang Layanan dan Pengembangan Usaha RRI Yogyakarta Dra. Lakshmi Dwiafiati, M.Si., yang hadir bersama jajaran seperti Ernal Rosa, Atang B, dan Hendra, bahwa pihaknya memiliki perhatian yang begitu besar terhadap kegiatan olahraga, bahkan secara spesifik ada jabatan Kepala Seksi Bidang Olahraga di dalamnya. Padahal untuk bidang ekonomi dan hukum saja tidak ada. Selain itu di setiap hari Jum'at pukul 15.00 WIB, pihaknya juga selalu menggelar dialog dengan isu olahraga terkini. Dan pada September 2018 mendatang, LPP RRI berencana mengadakan Kompetisi Futsal Tingkat SD dalam rangka Hari Olahraga dan Hari Radio, yang masing-masing jatuh pada tanggal 9 September dan 11 September. 

"Melalui kesempatan ini kami ingin sinergi dan menjalin komunikasi untuk sosialisasi dan pemberitaan olahraga ke depan," jelas Kepala Bidang Layanan & Pengembangan Usaha RRI Yogyakarta Dra Lakshmi Dwiafiati, M.Si., dalam audiensi dengan KONI DIY di kantor KONI DIY pada Rabu (21/03/2018).

Dikemukakan, sisi pemberitaan tersebut juga bisa dilakukan melalui sosial media twitter maupun media online yang terdapat dalam laman rri.co.id. Mengingat saat ini teknologi sudah berkembang pesat, termasuk keberadaan pemberitaan online. Dan guna menangkap kebutuhan masyarakat terkini, LPP RRI bahkan membuat gebrakan dengan menjadi pemegang lisensi Piala Dunia 2018 Rusia khusus radio di Indonesia. 

"Kami berencana menggelar nobar di RRI, yang tidak hanya dihadiri para penonton umum, namun juga anak-anak tunarungu, dan lainnya," kata dia.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir pula dari KONI DIY yakni Sekretaris Umum Drs. Agung Nugroho AM, M.Si., Ketua Bidang Kerjasama Ferry Astono, Ketua Bidang Media & Hubungan Masyarakat Nolik Maryono, serta Anggota Pembinaan Prestasi Wesley HP Tauntu, SE.

Foto & Teks : Bidang Media dan Humas KONI DIY






ARTIKEL TERKAIT


Perdana, Atlet Puslatda Koni Diy Jalani Tes Kesehatan & Psikologi
09 Desember 2018
PERDANA, ATLET PUSLATDA KONI DIY JALANI TES KESEHATAN & PSIKOLOGI
Ini merupakan tes fisik kedua di tahun (2018) ini, nantinya akan coba membandingkan dengan tes awal yang dilakukan pada Juli (2018) lalu, seperti bagaimana peningkatan fisiknya. Kalau tes kesehatan dan psikologi ini belum pernah, baru sekali ini
Aeromodelling Diy Bidik 5 Tiket Pon
11 November 2019
AEROMODELLING DIY BIDIK 5 TIKET PON
Kami tidak patok target banyak, seperti PON sebelumnya di mana kami dapat 5 tiket di Jawa Barat. Insya Allah itu yang akan kami upayakan untuk Papua juga
Pengumuman Pengadaan Barang & Jasa Porda Xv Kota Yogyakarta Tahun 2019
28 Mei 2019
PENGUMUMAN PENGADAAN BARANG & JASA PORDA XV KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2019
Diumumkan bahwa Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (KONI DIY) mengadakan Pekerjaan berupa Pengadaan T-Shirt & Topi, Medali, serta Boneka PORDA XV Kota Yogyakarta Tahun 2019