Siwo Pwi Diy Bersiap Helat Rakernas Dan Porwada 2018

SIWO PWI DIY BERSIAP HELAT RAKERNAS DAN PORWADA 2018

Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (SIWO PWI DIY) bersiap menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SIWO 2018 dan menghelat Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) DIY III 2018 pada awal Juli 2018 mendatang. Rencana pembukaan kedua event akan dilangsungkan secara bersamaan di GOR UNY Sleman pada 5 Juli 2018. Hal ini mengingat pada penyelenggaraan tahun 2018, Sleman menjadi tuan rumah Porwada. 

"Kami dalam waktu dekat akan mengadakan dua event besar. Yakni Rakernas SIWO 2018 dan Porwada 2018. Untuk Rakernas yang rencana akan dibuka Menpora, akan diikuti 35 provinsi termasuk Solo. Sedangkan Porwada yang akan dibuka oleh Gubernur DIY Sri Sultan akan diikuti wartawan olahraga dari kabupaten/kota," ujar Ketua SIWO DIY Janu Riyanto ketika menyampaikan laporan dalam audiensi yang berlangsung di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY pada Selasa (10/04/2018). 

Perihal event Rakernas, dikemukakan olehnya bahwa DIY selalu menolak tawaran menjadi tuan rumah. Namun berbeda dengan sebelumnya, kali ini SIWO DIY berani mengambil langkah, termasuk dalam sisi anggaran, untuk menerima tawaran tersebut dalam Rakernas SIWO PWI 2017 Palangkaraya Kalimantan Tengah lalu. Apalagi setelah sebelumnya juga melakukan audiensi dan mendapatkan dukungan dari pihak-pihak terkait. Seperti Balai Pemuda Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (BPO Disdikpora) DIY, KONI DIY, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY, hingga Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwana X. 

"Selain silaturahmi, dalam kedua event terutama Porwada, juga untuk menjaring atlet menuju Porwanas di Papua mendatang. Kebetulan dalam Powarnas, teman-teman wartawan olahraga nanti pertama yang akan menjajal venue PON. Di Porwanas lalu kami berhasil meraih satu medali emas setelah lima tahun, dan menempati peringkat delapan. Dan rencana untuk Porwanas Papua, kami prioritas berangkatkan atlet yang berpotensi dapat medali," jelasnya. 

Dalam Porwada tersebut, akan mempertandingkan sepuluh cabang olahraga (cabor) sesuai dengan cabor Porwanas. Yakni voli, catur, bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja, atletik, biliar, bridge, futsal, dan sepakbola. Sedangkan dalam Rakernas, ajang trofeo juga akan menyemarakkan event tersebut. Untuk diketahui, perhelatan Porwada dimulai pada 5 - 13 Juli 2018 di Kabupaten Sleman. Dan Rakernas berlangsung pada 5-8 Juli 2018 di The Rich Hotel. 

"Kami sangat mendukung kegiatan keolahragaan demikian. Kalau bisa yang juga memiliki efek domino ke lingkungan dan masyarakat. Kalau boleh di dalamnya disertakan lomba foto. Ini sebagai salah satu bentuk kontribusi KONI terhadap media. Kami tetap bertanggungjawab dan berikan kontribusi maksimal, sesuai dengan kemampuan KONI dan daerah," imbuh Pelaksana Tugas Ketua Umum KONI DIY Triyandi Mulkan, SH., MM.

Foto & Teks : Bidang Media dan Humas KONI DIY






ARTIKEL TERKAIT


Ikuti Kejurnas 2018, Faji Diy Bertekad Pertahankan Gelar Juara
06 Desember 2018
IKUTI KEJURNAS 2018, FAJI DIY BERTEKAD PERTAHANKAN GELAR JUARA
Selamat bertanding dan sukses, semoga kegiatan ini bisa sebagai tolak ukur buat tim dalam rangka Pra-PON atau PON, juga pembinaan prestasi FAJI DIY. Harapan KONI DIY, bisa jadi titik awal untuk mengetahui kemampuan tim
Besok Terakhir, Pendaftaran Lelang Kaos & Training Puslatda Koni Diy Tahun 2018
03 Desember 2018
BESOK TERAKHIR, PENDAFTARAN LELANG KAOS & TRAINING PUSLATDA KONI DIY TAHUN 2018
Ayo segera daftarkan diri anda dan ikuti lelang pengadaan kaos dan training Puslatda KONI DIY Tahun 2018
Sleman Juara Umum Porda Xiv 2017
05 Agustus 2017
SLEMAN JUARA UMUM PORDA XIV 2017
Atlet hendaknya tidak cepat puas dengan perolehan prestasi yang didapat di ajang PORDA. Sebaiknya justru dijadikan bahan evaluasi dan menjadi semangat untuk tetap terus berlatih, guna meraih prestasi yang terbaik.