Triyandi Mulkan Terpilih Menjadi Plt Ketum Koni Diy

TRIYANDI MULKAN TERPILIH MENJADI PLT KETUM KONI DIY

Ketua II Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (KONI DIY) Triyandi Mulkan, SH, MM, secara musyawarah mufakat terpilih menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum KONI DIY, dalam Rapat Pleno Pengurus KONI DIY yang berlangsung di kantor KONI DIY, pada Sabtu (03/02/2018). Terhitung tanggal tersebut, beliau menggantikan Ketua Umum KONI DIY dr. Hadianto Ismangoen, Sp.A, yang telah wafat pada Kamis (25/01/2018) lalu. Dan melaksanakan tugas-tugas rutin Ketua Umum KONI DIY serta menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Daerah Luar Biasa (Musordalub) KONI DIY, selambat-lambatnya enam bulan ke depan.

"Terpilihnya beliau sesuai dengan AD / ART Pasal 28 tentang Penggantian Pengurus Antar Waktu. Bahwasanya Plt bisa dari unsur Ketua I, Ketua II, atau Ketua III, yang kemudian disetujui dalam Rapat Pleno. Selamat untuk Bapak Triyandi yang akan menjabat sebagai Ketua Umum selama enam bulan ke depan, selanjutnya semoga bisa melaksanakan tugas seperti merencanakan Musordalub," ujar Sekretaris Umum KONI DIY Drs. Agung Nugroho AM, M.Si usai memimpin Rapat Pleno pada Sabtu (03/02/2018).  

Ketua Bidang Hukum Dr. Achiel Suyanto, SH, MBA, menilai Ketua II patut menjadi Plt seiring dengan tugas beliau sebagai pelaksana tugas organisasi. Dan ditegaskan olehnya bahwa Plt bertugas meneruskan program-program Ketua Umum sebelumnya, dan tidak diperbolehkan membuat program baru selama menjabat posisi tersebut. Terkait Ketua II, hal senada juga dikemukakan oleh Ketua Bidang Prof. Dr. Tomoliyus dan Ketua Bidang Ilmu Pengetahuan & Teknologi Olahraga Prof. Dr. Suharjana, M.Kes., AIFO.  

"Terima kasih atas kepercayaannya, Insya Allah akan melaksanakan tugas semaksimal mungkin. Dalam kesempatan ini sekaligus meluruskan, bahwa tanpa pengukuhan maka Plt tidak sah. Karena secara organisatoris harus dikukuhkan lalu di-SK-kan oleh KONI Pusat, untuk legalitas yang sah. Secepatnya jalankan tugas penting dan pilih Ketum baru, sambil selesaikan hal-hal yang belum terselesaikan oleh almarhum sebelumnya," jelas Plt Ketua Umum KONI DIY Triyandi Mulkan, SH, MM.  

Diharapkan, Musordalub KONI DIY yang dihelat untuk memilih Ketua Umum KONI DIY baru tersebut bisa dilaksanakan pada awal Maret 2018, bersamaan dengan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI DIY, sebagai upaya untuk efisiensi waktu dan anggaran, juga untuk menghormati 40 hari meninggalnya dr. Hadianto Ismangoen, Sp.A., atau Dokter Antok. Seperti diketahui, dalam Rapat Pleno tersebut, turut hadir 31 pengurus dari total 37 orang yang termasuk dalam kepengurusan KONI DIY Masa Bakti 2017-2021. Termasuk di dalamnya Ketua I Prof Dr Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO, Ketua II Triyandi Mulkan, SH, MM, dan Ketua III GKR Bendara, BA, M.Sc. 

Foto & Teks : Bidang Media dan Humas KONI DIY





ARTIKEL TERKAIT


Koni Diy Dorong Pengda Pasi Cetak Atlet Pelatnas
10 Desember 2018
KONI DIY DORONG PENGDA PASI CETAK ATLET PELATNAS
Kita selalu sumbang pelatih di Pelatnas, tapi atletnya tidak. Di Asian Games lalu ada satu atlet Bayu dan pelatih Pak Herry. Ke depan dengan adanya pelatihan 50 pelatih atletik ini dapat memunculkan itu, dan pelatih tidak hanya berhenti di level daerah
Sri Sultan Hb X Dukung Atlet Nasional Tidak Turun Di Porda
13 April 2018
SRI SULTAN HB X DUKUNG ATLET NASIONAL TIDAK TURUN DI PORDA
Kalau masih memiliki spirit lokal susah juga, karena ke depan untuk kepentingan DIY bersama seperti PON
Perdana, Logo Porda Xiv 2017 Diy Diluncurkan
06 Juni 2017
PERDANA, LOGO PORDA XIV 2017 DIY DILUNCURKAN
Berharap selain dapat memberikan semangat dan mengembangkan potensi daerah, juga dapat memberikan kelancaran bagi penyelenggaraan PORDA XIV 2017, sekaligus memperoleh atlet berpotensi yang bisa dikirimkan ke PON XX tahun 2020 Papua mendatang.