Target Peserta Kejurda Forki Diy 2018 Terpenuhi

TARGET PESERTA KEJURDA FORKI DIY 2018 TERPENUHI

Target penjaringan peserta Kejuaraan Daerah Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Kejurda FORKI) Tahun 2018 terpenuhi. Dengan membludaknya jumlah peserta yang mendaftar hingga 395 atlet. Pelaksanaan pendaftaran berlangsung di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (KONI DIY), pada Kamis (15/02/2018). Dengan Pengkab FORKI Kabupaten Kulonprogo sebagai Panitia Pelaksana Kejurda FORKI DIY Tahun 2018, dan Sarmidi, M.Si, sebagai Ketua Panitia.

Sebelumnya Pengurus Provinsi (Pengprov) FORKI DIY menargetkan kegiatan ini diikuti sebanyak 300 peserta. Dengan kategori mulai dari kelas usia dini yakni 9-10 tahun, prapemula, pemula, kadet, junior, hingga senior, dari empat Pengurus Kabupaten (Pengkab) dan satu Pengurus Kota (Pengkot), maupun 15 perguruan yang menjadi anggota FORKI DIY.  

"Sebelum Kejurda, didahului dengan pendaftaran atlet, timbang badan atlet, dan technical meeting yang berlangsung pada 15 Februari 2018. Target Kejurda FORKI Tahun 2018 ini 300 peserta. Pelaksanaan akan berlangsung pada Sabtu-Minggu, tanggal 17-18 Februari 2018 di Gedung SMKN 2 Pengasih Kulonprogo," ujar Sekretaris Umum FORKI DIY Paryono, SH kepada Bidang Media dan Humas KONI DIY di sela-sela penimbangan badan yang dilaksanakan di kantor KONI DIY, Kamis (15/02/2018). 

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang (Kabid) Pembinaan Organisasi KONI DIY ini menuturkan, pelaksanaan Kejurda tersebut sekaligus menjadi ajang seleksi Piala Mendagri 2018. Terutama untuk kelas kadet dan junior, ditambah dengan kelas Under 21 (U-21). Dalam hal ini, FORKI DIY berencana akan mengirimkan delegasi atlet dalam ajang yang rutin dihelat oleh Pengurus Besar (PB) FORKI itu, di Palu, Sulawesi Tengah, pada 23-25 Maret 2018 mendatang.  

"Itu merupakan agenda dari PB FORKI, jadi sekaligus seleksi untuk Piala Mendagri juga. Namun, nantinya atlet yang menjadi juara satu belum tentu akan langsung mewakili ke Palu, Sulawesi Tengah. Masih ada seleksi lagi terutama dalam hal bobot dan prestasi yang pernah diraih, juga melihat dana yang ada. Untuk kuota Piala Mendagri masih belum diketahui jumlahnya," jelas dia.

Di samping itu, pihaknya saat ini juga tengah mempersiapkan atlet-atlet senior untuk ajang Piala Panglima dan Piala KASAD. Di sisi lain, ajang Kejurda Tahun 2018 juga diharapkan dapat memunculkan potensi bibit-bibit muda, guna regenerasi cabang olahraga (cabor) karate di masa mendatang.

Foto & Teks : Bidang Media dan Humas KONI DIY  





ARTIKEL TERKAIT


Dukung Bacalon, Jajaran Pengurus Koni Diy Periode 2017-2021 Mantapkan Barisan
08 Mei 2018
DUKUNG BACALON, JAJARAN PENGURUS KONI DIY PERIODE 2017-2021 MANTAPKAN BARISAN
Semua pihak, mulai dari pimpinan, pembantu pimpinan, dan pelaksana staf, jalankan instruksi dengan objektif, dan mohon betul supaya kita bersatu dalam pencalonan beliau. Mari kita bangkit dan jalankan organisasi KONI dengan baik
Penegakan Ad/art Penting Dalam Organisasi Olahraga
07 Maret 2018
PENEGAKAN AD/ART PENTING DALAM ORGANISASI OLAHRAGA
Jika ada permasalahan seyogyanya konsultasikan di lingkungan KONI Kota atau KONI DIY, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. Jangan sampai menjadi konsumsi publik, yang akhirnya bisa membuat runyam dunia olahraga
Prof. Djoko Resmi Menjabat Ketua Umum Koni Diy Periode 2017-2021
11 Juli 2018
PROF. DJOKO RESMI MENJABAT KETUA UMUM KONI DIY PERIODE 2017-2021
Ke depan bersama-sama DIY juga memiliki tugas berat, terutama di PON XX 2020 Papua mendatang, paling tidak nanti harapannya bisa menyamai prestasi seperti Gusti Prabu di PON Jabar sebelumnya, yang berhasil masuk 10 besar dengan meraih 16 medali emas