Rat Koni Diy Digelar 7 April 2018

RAT KONI DIY DIGELAR 7 April 2018

Rapat Anggota Tahunan Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (RAT KONI DIY) Tahun 2018 direncanakan akan dihelat pada 7 April 2018 mendatang. Keputusan ini disepakati dalam Rapat Pleno Pengurus KONI DIY yang berlangsung di kantor KONI DIY pada Sabtu (17/02/2018). Dalam hal ini juga dibahas bahwa RAT nantinya, akan digelar terpisah dari pelaksanaan Musyawarah Olahraga Daerah Luar Biasa (Musordalub). Itu tak lepas dari pertimbangan administrasi, dan dengan harapan supaya lebih optimal.

"Persiapan dan persyaratan RAT sudah tersusun, tinggal finishing dan action saja. Dalam rapat kali ini ditetapkan pada 7 April 2018. Untuk pelaksanaan Musordalub akan dibahas dalam RAT nantinya," ujar Pelaksana Tugas Ketua Umum KONI DIY Triyandi Mulkan, SH, MM di sela-sela memimpin rapat.

Perihal tempat pelaksanaan RAT, sejauh ini masih dalam pertimbangan. Sementara untuk persiapan Musordalub, dikemukakan oleh Anggota Bidang Pembinaan Organisasi Osa Chandra Seno, SE, bahwa pihaknya merencanakan agenda tunggal dengan pemilihan Ketua Umum KONI DIY. Namun tidak menutup kemungkinan, di dalamnya juga akan diselipkan agenda lain seperti peluncuran website KONI DIY misalnya. Seperti diketahui, agenda Musordalub harus digelar terutama berkaitan dengan pengganti Ketua Umum KONI DIY dr Hadianto Ismangoen, Sp.A, yang wafat pada 25 Januari 2018 lalu. 

Di sisi lain dalam Rapat Pleno tersebut juga membahas tentang pelaksanaan program masing-masing bidang, selama tiga bulan terakhir tahun 2017, juga program prioritas tahun 2018, terutama tiga sampai empat bulan ke depan. Seperti Bidang Pembinaan Organisasi yang selain mempersiapkan RAT dan Musordalub, juga merancang sejumlah Standar Operasional Prosedur (SOP) Tunjangan Kehormatan Pengurus KONI DIY, Tugas Pokok Pengawas Harian, Peraturan Pekan Olahraga Daerah (PORDA), Pedoman Organisasi, hingga Mutasi Atlet.

Sementara dalam Sarana dan Prasarana, penataan lingkungan akan menjadi fokus kedepan. Di Bidang Media dan Hubungan Masyarakat, kerja sama dengan media cetak maupun media elektronik terutama untuk peliputan PORDA XIV 2017 telah berlangsung dengan baik. Dan berencana akan meningkatkan efektifitas tersebut di tahun 2018. Termasuk di dalamnya meluncurkan website KONI DIY, dan menghadirkan Media Center untuk PORDA XV 2019, dengan tuan rumah Kota Yogyakarta.

"Dari Bidang Binpres tentu program Puslatda Pra-PON harus terlaksana, dengan harapan sukses menuju PON Papua. Untuk itu perlu ada sinergi satu sama lain dan pendampingan dari Pengurus KONI DIY, terutama untuk enam cabor unggulan medali Pra-PON. Seperti balap sepeda, panahan, voli pasir, renang indah, wushu, dan taekwondo," imbuh Ketua I KONI DIY Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto, M.Kes, AIFO. 

Foto & Teks : Bidang Media dan Humas KONI DIY





ARTIKEL TERKAIT


Kontingen Bantul Pertahankan Gelar Juara Umum Popda Diy
19 Maret 2019
KONTINGEN BANTUL PERTAHANKAN GELAR JUARA UMUM POPDA DIY
Tentu dalam penyelenggaraan ini muncul bibit-bibit atlet muda potensial yang nantinya oleh Balai Pemuda Olahraga (BPO) akan dibina lebih lanjut untuk dipersiapkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional
Atlet Puslatda Level 1 Dan 2 Koni Diy Jalani Tes Fisik Bersama
28 Juli 2018
ATLET PUSLATDA LEVEL 1 DAN 2 KONI DIY JALANI TES FISIK BERSAMA
Tes fisik ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan dasar, sejauh mana fisik dan kemajuan atlet-atlet Puslatda
Dojo Judo Akan Dilengkapi Fasilitas Penerangan
24 Oktober 2018
DOJO JUDO AKAN DILENGKAPI FASILITAS PENERANGAN
Akan usahakan lampu penerangan supaya atlet juga lebih semangat dalam latihannya