Kedua Kali, Koni Diy Distribusikan Bantuan Apd Kemenpora

KEDUA KALI, KONI DIY DISTRIBUSIKAN BANTUAN APD KEMENPORA

Yogyakarta (28/9/2020) konidiy.or.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta kembali mendistribusikan bantuan alat pelindung diri (APD) Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) kepada Pengurus Daerah Cabang Olahraga (Pengda Cabor) DIY. Setelah sebelumnya bantuan diberikan kepada pelatih, wasit, dan tenaga pendukung, kali ini APD tersebut diserahkan kepada atlet senior yang ada di DIY. 

Ada lima pengda cabor yang menerima bantuan tersebut, yakni Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI), Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI), Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI), Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PERBASASI), dan Keluarga Olahraga Tarung Derajat (KODRAT). Dikemukakan oleh Wakil Ketua II KONI DIY Dr. Rumpis Agus Sudarko, M.S., sejumlah 295 paket diserahkan oleh KONI DIY di kantor setempat pada Senin-Rabu (28-30/9) ini. Yang di dalamnya meliputi masker, 'hands sanitizer', dan vitamin. 

"Sasaran untuk bantuan APD Kemenpora kali ini adalah atlet senior. Yang terdiri dari 'hands sanitizer', vitamin dan masker. Mudah-mudahan dengan bantuan APD ini khususnya vitamin bisa menambah imun para atlet. Sekaligus juga untuk memacu latihan atlet secara rutin, dengan tetap di rumah," ujar Rumpis seusai penyerahan APD. 

Di samping itu, lanjut dia, diharapkan pula APD ini juga turut membantu para atlet dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru. Terutama dalam hal pemakaian masker di setiap kegiatan, serta rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau 'hands sanitizer'. 

"Untuk atlet junior belum, kemarin baru klasifikasi untuk atlet senior. Sebelumnya juga untuk pelatih, wasit, dan tenaga pendukung keolahragaan. Bantuan dari Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga ini untuk lima cabor, dengan jumlah 295 paket," jelasnya. 

Sementara itu Bendahara Umum PERBASASI DIY Bernadheta Evi Suhartini turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenpora RI dan KONI DIY. Pihaknya pun berharap APD yang sangat dibutuhkan oleh para atlet di tengah pandemi Covid-19 ini sangat bermanfaat bagi semuanya. Terutama saat melakukan pelatihan di rumah atau tempat masing-masing. 

"Kami dari PERBASASI DIY mengucapkan terima kasih. Karena yang diterima seperti masker sangat memenuhi syarat, bahannya tebal, nyaman, dan halus. Juga 'hands sanitizer' yang dapat dipakai setiap saat," imbuh Evi. 

Foto & Teks : Bidang Mobilisasi Sumber Daya, Promosi, Media dan Humas KONI DIY





ARTIKEL TERKAIT


Kejurda Drum Band 2018 Kembali Digelar
22 April 2018
KEJURDA DRUM BAND 2018 KEMBALI DIGELAR
Kejurda diadakan sebagai upaya untuk memacu pembinaan khususnya atlet cabang olahraga (cabor) drum band di seluruh DIY.
Pengumuman Pengadaan Barang & Jasa Porda Xv Kota Yogyakarta Tahun 2019
28 Mei 2019
PENGUMUMAN PENGADAAN BARANG & JASA PORDA XV KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2019
Diumumkan bahwa Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (KONI DIY) mengadakan Pekerjaan berupa Pengadaan T-Shirt & Topi, Medali, serta Boneka PORDA XV Kota Yogyakarta Tahun 2019
Atlet Diy Turut Sukseskan Kirab Api Obor Asian Games 2018
19 Juli 2018
ATLET DIY TURUT SUKSESKAN KIRAB API OBOR ASIAN GAMES 2018
Menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi kami, bisa ikut membawa obor Asian Games 2018. Tidak ada persiapan khusus, meski lari sebenarnya berbeda dengan mengayuh sepeda. Yang penting yakin saja