Technical Meeting Cabor Porda Xiv/2017 Diy Mulai Digelar

TECHNICAL MEETING CABOR PORDA XIV/2017 DIY MULAI DIGELAR

Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (KONI DIY) sebagai Panitia Penyelenggara Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XIV 2017, berencana menggelar Technical Meeting Cabang Olahraga (TM Cabor) bagi peserta PORDA di kantor KONI DIY setempat pada 18 Juli 2017. Terutama untuk cabor maupun subcabor angkat besi, angkat berat, binaraga, balap sepeda, bola basket, golf, sepak bola, dan futsal.

Hal itu tak lepas dari pelaksanaan pertandingan cabor-cabor tersebut yang direncanakan akan digelar lebih awal, sebelum pembukaan PORDA XIV 2017, yakni pada tanggal 22-28 Juli 2017. Adapun pembukaan ajang olahraga multievent tertinggi di Provinsi DIY itu akan dilaksanakan di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul pada 29 Juli 2017.

Di sisi lain, sejumlah Pengurus KONI DIY seperti Dr. dr. Wara Kushartanti, M.S., Dr. Ria Lumintuarsa, M.Si, Amijati Swandansari, SE. Akt, Ir. Pramana, dan Dessy Arfianto, ST, diagendakan juga turut mendampingi kegiatan TM tersebut. Sedangkan untuk peserta 33 cabor maupun subcabor lainnya diagendakan akan menjalani TM pada 22-23 Juli dan 2 Agustus 2017.

Sementara itu  sebelumnya koordinasi yang intens terus dilakukan oleh Panitia Penyelenggara dengan KONI maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul, guna mengebut persiapan pelaksanaan PORDA XIV 2017. Dalam pertemuan yang berlangsung di Gedung Induk Parasamya Kabupaten Bantul, pada Senin (12/06/2017) misalnya, kedua pihak membahas tentang kesiapan venue pertandingan di Kabupaten Bantul. Namun dikemukakan oleh Ketua Panitia PORDA XIV 2017 sekaligus Ketua I KONI DIY Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO, bahwa ternyata masih ditemukan ketidaksinkronan antara jadwal pelaksanaan dengan venue yang disediakan oleh Pemkab Bantul. Meski demikian, pihaknya berharap dengan adanya kesamaan visi dan misi tentang Porda XIV dalam rapat koordinasi tersebut, maka seluruh persiapan dan pelaksanaan PORDA XIV 2017 dapat berjalan lancar sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Dalam sambutannya, Sekda Bantul Drs. Riyantono, M.Si., menyampaikan bahwa venue pertandingan PORDA XIV 2017 secara keseluruhan diharapkan dapat dilaksanakan di Kabupaten Bantul. Terkait dengan venue cabang olahraga (cabor) Panjat Tebing, dikemukakan saat ini tengah dalam proses lelang. Namun pihaknya optimis bisa diselesaikan dalam waktu dekat. Turut hadir pula sejumlah jajaran pejabat dari unsur Muspida seperti Polres, Kodim, Dishub, dan sebagainya.   

Foto & Teks : Bidang Media dan Humas KONI DIY 





ARTIKEL TERKAIT


Sri Sultan Hb X Dukung Atlet Nasional Tidak Turun Di Porda
13 April 2018
SRI SULTAN HB X DUKUNG ATLET NASIONAL TIDAK TURUN DI PORDA
Kalau masih memiliki spirit lokal susah juga, karena ke depan untuk kepentingan DIY bersama seperti PON
Pembukaan Kejurnas Wushu Junior & Senior 2018
29 Maret 2018
PEMBUKAAN KEJURNAS WUSHU JUNIOR & SENIOR 2018
Kejurnas Wushu Junior & Senior 2018 diadakan dengan tujuan untuk menjaring atlet junior yang mewakili Indonesia dalam kejuaraan dunia
Api Obor Asian Games 2018 Diarak Pertama Kali Di Yogyakarta
17 Juli 2018
API OBOR ASIAN GAMES 2018 DIARAK PERTAMA KALI DI YOGYAKARTA
Api menyala terus, tidak pernah mati, lentera kedap dan bagian bawah kuat sekali. Dijamin api dari India. Perlu kami sampaikan bahwa api Asian Games dibawa dengan pesawat TNI Angkatan Udara dan didukung 16 kru, termasuk di dalamnya Ibu Susi Susanti