Koni Diy Bagikan Paket Sembako Kepada Atlet/pelatih Terdampak Covid-19

KONI DIY BAGIKAN PAKET SEMBAKO KEPADA ATLET/PELATIH TERDAMPAK COVID-19

Yogyakarta (18/5/2020) konidiy.or.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (KONI DIY) membagikan sekitar 125 paket sembako kepada Atlet dan Pelatih Pemusatan Latihan Daerah Pekan Olahraga Nasional (Puslatda PON) XX DIY maupun Non-Puslatda, yang terdampak Covid-19 di kantor setempat pada Senin (18/5). Aksi kepedulian tersebut kali kedua dilaksanakan setelah sebelumnya ditujukan kepada Staf KONI DIY. 

"Hari ini kita undang perwakilan atlet dan pelatih, untuk kita berikan sembako dalam rangka program KONI Peduli Covid-19. Ini sebagai salah satu bentuk empati KONI DIY terhadap kondisi pandemi, terutama yang terdampak pada pelaku olahraga yakni para atlet dan pelatih," ujar Ketua Umum KONI DIY Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO, seusai pembagian sembako.

Terkait dengan sumber anggaran pengadaan paket sembako tersebut, Guru Besar Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta (FIK UNY) ini mengemukakan bahwa hal tersebut berasal dari iuran sukarela jajaran Pengurus KONI DIY. Dalam hal ini dirinya yang sekaligus mewakili unsur pimpinan turut mengucapkan terima kasih kepada Pengurus KONI DIY yang telah memberikan bantuan paket sembako tersebut. 

"Berharap ini bisa sedikit meringankan saudara-saudara kita, terutama atlet dan pelatih yang sangat terdampak secara ekonomi dari pandemi Covid-19," jelasnya. 

Perihal item sembako yang diberikan di antaranya meliputi beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, dan teh kemasan. Kemudian atlet dan pelatih penerima paket sembako berasal dari cabang olahraga (cabor) judo, panahan, biliar, taekwondo, kempo, rugby, voli pantai, tinju, tarung derajat, dayung, catur, bridge, dan drum band. 

Paket sembako, lanjut dia, juga diberikan kepada pihak security maupun cleaning service yang sering bekerja sama dengan KONI DIY dan menjaga fasilitas olahraga di kompleks GOR Amongraga maupun Grha Wanabakti Yasa Yogyakarta.

"Terima kasih kepada KONI DIY, ini sangat membantu terutama setelah adanya Covid-19. Karena rumah (keluarga) di Lampung, saat ini tinggal sendiri di mess," imbuh Atlet Voli Pantai DIY Ilham Akbar. 

Hal senada juga dikatakan oleh rekannya Imtaq Anshori Shihab. Pelatih Voli Pantai DIY Djoko Sutrisno juga tidak ketinggalan menyampaikan terima kasih atas kepedulian KONI DIY kepada para atlet. Karena kondisi pandemi Covid-19, saat ini mereka tidak dapat kembali ke kampung halaman masing-masing. Berharap hal tersebut segera berakhir dan kembali seperti semula. Turut hadir dalam kegiatan pembagian tersebut yakni Sekretaris Umum Drs. Agung Nugroho, M.Si., Anggota Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Wesley Heince Parera Tauntu, SE., dan Anggota Bidang Kesejahteraan Pelaku Olahraga dan Kerjasama KONI DIY Agung Murharjanto, SH. 


Foto & Teks : Bidang Mobilisasi Sumber Daya, Promosi, Media dan Humas KONI DIY





ARTIKEL TERKAIT


Anastasia, Nahkoda Baru Pengda Ikasi Diy
12 September 2018
ANASTASIA, NAHKODA BARU PENGDA IKASI DIY
Agar Asian Games 2018 lalu dijadikan pedoman untuk meningkatkan atlet dan pelatih. Apapun kondisi IKASI DIY harus solid dan betul-betul dapat membuat program yang baik bagi pembinaan atlet, dan lainnya
Koni Diy Sosialisasi Pedoman Umum Porda Xv 2019 & Mutasi Atlet
08 Maret 2018
KONI DIY SOSIALISASI PEDOMAN UMUM PORDA XV 2019 & MUTASI ATLET
Sehingga kemudian disepakati dan dari usul beberapa kabupaten, atlet yang mengikuti Pelatnas tidak boleh turun di PORDA. Karena mau kita, PORDA untuk PON, SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade
Cabor Panahan Diy Gelar Seleksi Atlet Pra-pon
07 Juli 2019
CABOR PANAHAN DIY GELAR SELEKSI ATLET PRA-PON
Seleksi ini diadakan dengan maksud untuk mencari atlet terbaik DIY, untuk dibawa ke Kualifikasi Pra-PON, yang akan diadakan pada tanggal 21-29 September 2019 di Senayan Jakarta