Cegah Penyebaran Covid 19, Anggota Koni Diy Diimbau Tunda Kegiatan

CEGAH PENYEBARAN COVID 19, ANGGOTA KONI DIY DIIMBAU TUNDA KEGIATAN

Yogyakarta (23/3/2020) konidiy.or.id - Guna mencegah penyebaran virus COVID 19, Anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (KONI DIY) diimbau untuk menunda segala bentuk kegiatan. Seperti yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) KONI DIY Nomor 440/UM/III/2020 tentang Penundaan Kegiatan tertanggal 23 Maret 2020. 

Langkah ini sebagai tindak lanjut dari SE KONI DIY Nomor 0417/UM/III/2020 tanggal 16 Maret 2020 terkait dengan kondisi terkini virus COVID 19, maka KONI DIY mengeluarkan SE tentang imbauan yang berhubungan dengan Kelembagaan dan Olahraga untuk seluruh Anggota KONI DIY. Pertama, semua Anggota KONI DIY diharapkan menunda semua kegiatan yang melibatkan banyak orang. Seperti rapat kerja daerah (rakerda) dan rapat-rapat rutin, kejuaraan daerah (kejurda), kejuaraan nasional (kejurnas), kejuaraan internasional, yang bersifat 'single event' maupun 'multievent'. Kemudian, ujian kenaikan tingkat bagi cabang olahraga beladiri, pelatihan, penataran, maupun lokakarya, dan kegiatan lain sejenisnya. 

Kedua, untuk kegiatan perkantoran di KONI DIY, KONI Kabupaten/Kota, Pengurus Daerah (Pengda) Cabor, Badan Fungsional, mohon tetap berjalan dengan menyediakan alat pelindung diri (APD), menyediakan 'hand sanitizer' atau sejenisnya. Kehadiran pegawai dan pengurus dapat diatur secara bergantian, sehingga mengurangi kerumunan banyak orang, menjaga 'social distancing' atau menjaga jarak yang aman, dan rapat dapat dilaksanakan secara 'online'.

Ketiga, latihan pada Pemusatan Latihan Daerah Pekan Olahraga Nasional (Puslatda PON), Pengda, Pengkab dan Pengkot Cabor, Klub/Dojang/Perguruan/Dojo tetap bisa dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut. Berlatih secara mandiri di rumah atau lingkungan masing-masing, dalam ruangan yang bersuhu normal atau tidak ruangan ber-AC, lebih disarankan latihan di tempat terbuka yang terkena sinar matahari. Meminimalkan kontak fisik langsung dengan orang lain. Proses latihan tetap dalam pantauan pelatih atau tim secara 'online'. Atlet selalu menjaga kesehatan, pemenuhan gizi dalam upaya meningkatkan daya tahan tubuh dan imunitas.

Ketua Umum KONI DIY Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO., menyampaikan, apabila terjadi keluhan medis maka mohon segera menghubungi puskesmas atau rumah sakit terdekat. Adapun penundaan semua kegiatan Anggota KONI DIY dimulai pada tanggal 23 Maret sampai dengan 9 April 2020, dan setelah itu akan dilakukan peninjauan kembali.

"Mohon semua Anggota KONI DIY, yakni KONI Kabupaten/Kota, Pengda Cabor, Badan Fungsional, untuk melaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan meneruskan kepada organisasi atau unit yang berada dalam binaannya. Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih," imbuh Prof. Djoko.  


Foto Ilustrasi & Teks : Bidang Mobilisasi Sumber Daya, Promosi, Media dan Humas KONI DIY


     





ARTIKEL TERKAIT


Pra-kualifikasi Pon Zona Jawa, Percasi Diy Kirim 5 Atlet
05 November 2019
PRA-KUALIFIKASI PON ZONA JAWA, PERCASI DIY KIRIM 5 ATLET
Atas nama KONI DIY dan seizin Bapak/Ibu sekalian, dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim maka Kontingen Catur DIY dalam rangka Pra-Kualifikasi PON saya nyatakan dikukuhkan dan dilepas menuju Cilacap, Insya Allah dengan hasil maksimal
Jalin Sinergi Dengan Fik Uny, Koni Diy Perkenalkan Personel Baru
06 November 2019
JALIN SINERGI DENGAN FIK UNY, KONI DIY PERKENALKAN PERSONEL BARU
Kami melakukan audiensi ini karena ingin membina dan memajukan olahraga di DIY. Dan tugas kami tentu ingin bersinergi dengan FIK UNY. Perlu kami beritahukan bahwa Pengurus KONI DIY berjumlah 37 orang, 30 persennya dari FIK
Atlet Puslatda Level 1 Dan 2 Koni Diy Jalani Tes Fisik Bersama
28 Juli 2018
ATLET PUSLATDA LEVEL 1 DAN 2 KONI DIY JALANI TES FISIK BERSAMA
Tes fisik ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan dasar, sejauh mana fisik dan kemajuan atlet-atlet Puslatda