Tindaklanjuti Se Covid 19, Tim Puslatda Pon Diy Diimbau Latihan Mandiri

TINDAKLANJUTI SE COVID 19, TIM PUSLATDA PON DIY DIIMBAU LATIHAN MANDIRI

Yogyakarta (19/03/2020) konidiy.or.id - Menindaklanjuti Surat Edaran COVID 19 Nomor 0417/UM/III/2020 tertanggal 16 Maret 2020, terkait dengan kondisi terkini virus COVID 19, Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (KONI DIY) mengeluarkan Surat Edaran Nomor 0437/UM/III/2020 tentang Latihan Mandiri Pemusatan Latihan Daerah Pekan Olahraga Nasional (Puslatda PON) XX DIY tertanggal 19 Maret 2020.

Dalam surat yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum KONI DIY Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO., tersebut mengimbau supaya semua atlet tetap melaksanakan latihan secara mandiri di lingkungan masing-masing di bawah pengawasan pelatih cabang olahraga (cabor) yang dikoordinasikan oleh Satuan Petugas (Satgas) Puslatda PON XX Tahun 2020 secara 'online' dalam upaya mempertahankan kondisi fisik. Untuk latihan mandiri tersebut dilakukan mulai tanggal 20 Maret sampai dengan 9 April 2020. Dan setelah itu akan ditinjau kembali.

Selama latihan mandiri, para atlet dan pelatih tetap berkonsultasi dengan Satgas Puslatda PON XX Tahun 2020. Dalam rangka untuk menjaga kondisi fisik dan meningkatkan imunitas tubuh, KONI DIY akan menyediakan nutrisi berupa susu dan vitamin yang akan didistribusikan melalui pelatih. Kemudian selama latihan mandiri juga dimohon para atlet maupun pelatih memperhatikan sejumlah hal. Seperti berlatih dalam ruangan yang bersuhu normal, tidak ruangan ber-ac, dan lebih disarankan latihan di tempat terbuka.

Lalu meminimalkan kontak fisik langsung dengan orang lain. Selalu menjaga kesehatan, pemenuhan kecukupan gizi dalam upaya meningkatkan daya tahan tubuh. Apabila terjadi keluhan medis, mohon segera menghubungi Dokter KONI DIY yakni dr. Wara Kushartanti. Dan untuk konsultasi terkait dengan program latihan dapat langsung berhubungan dengan Satgas yakni Dr. Ria Lumintuarso atau Wesley Heince Parera Tauntu, SE.

"Terkait dengan kondisi terkini virus COVID 19, diimbau kepada Pengda Cabor, Pelatih, dan Atlet Puslatda PON XX untuk memperhatikan ketentuan-ketentuan tersebut," imbuh Prof. Djoko.            


Foto & Teks : Bidang Mobilisasi Sumber Daya, Promosi, Media dan Humas KONI DIY





ARTIKEL TERKAIT


Selamat Jalan Dokter Antok
26 Januari 2018
SELAMAT JALAN DOKTER ANTOK
Dokter Antok itu orangnya baik hati dan sederhana, tapi kadang-kadang dia tidak peduli pada diri sendiri, dan lebih peduli pada orang lain
Dongkrak Prestasi Atlet, Wagub Diy Dorong Cabor & Koni Diy Susun Program Yang Baik
22 Januari 2020
DONGKRAK PRESTASI ATLET, WAGUB DIY DORONG CABOR & KONI DIY SUSUN PROGRAM YANG BAIK
Berharap agar KONI DIY lebih fokus dalam melakukan pembinaan atlet terhadap cabang olahraga yang benar-benar berpotensi untuk meraih prestasi tanpa meninggalkan pembinaan pada cabang olahraga lainnya
Rapat Anggota Koni Diy Digelar 23 Februari 2019
21 Februari 2019
RAPAT ANGGOTA KONI DIY DIGELAR 23 FEBRUARI 2019
Pemberitahuan tersebut sudah disampaikan ke Anggota KONI DIY, terutama terkait tanggal pelaksanaan. Minggu ini sudah disampaikan undangan resmi yang mencantumkan tempat pelaksanaan. Karena sebelumnya masih tentative