7 Atlet Diy Terima Sk Cpns Kemenpora

7 ATLET DIY TERIMA SK CPNS KEMENPORA

Jakarta (02/04/2019) konidiy.or.id - Tujuh atlet berprestasi asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yakni Firdhana Wahyu Putra (Pencak Silat), Fitriyani (Panjat Tebing), Prima Wisnu Wardhana (Panahan), Gilang Ramadhan (Voli Pantai), Titik Kusumawardani (Panahan), Galang Tri Widya Putra (Pencak Silat), dan Hendra Purnama (Panahan), akhirnya menerima Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS) Formasi Khusus Olahragawan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Tahun Anggaran 2018.

SK diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Imam Nahrawi kepada 286 atlet yang tercantum dalam Lampiran Nota Dinas Nomor P. 3.2212/SET-B1/III/2019 tertanggal 22 Maret 2019, pada Selasa (02/04/2019) di Aula Wisma Menpora Senayan, Jakarta Pusat. Bersama dengan 279 atlet lainnya, tujuh atlet DIY mendapatkan SK tersebut berdasarkan Peraturan Menpora (Permenpora) RI Nomor 6 Tahun 2018 tentang Persyaratan dan Mekanisme Seleksi, dan Pengangkatan Olahragawan Berprestasi Menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018. Selain ketujuh atlet tersebut, atlet disabilitas cabang olahraga (cabor) catur DIY yakni Gayuh Satrio juga menerima SK serupa.

"Saya pribadi dan teman-teman mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI, Menpan RB, Ketua BKN, dan Menpora RI atas perhatian dan penghargaan CPNS jalur khusus olahragawan kepada para atlet, sebagai pahlawan bangsa yang telah mengorbankan masa mudanya untuk meraih prestasi dalam bidang olahraga. Semoga  ke depan banyak atlet dari Daerah Istimewa Yogyakarta yang turut menyumbangkan prestasi untuk Indonesia," ujar Firdhana, peraih medali perak kelas I Putra 85-90 kg Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2016 Bali Indonesia, kepada Bidang Media dan Humas KONI DIY melalui jaringan whatsapp pada Selasa (02/04/2019).

Hal serupa juga diungkapkan oleh Fitriyani, pemanjat keempat peraih medali emas cabor panjat tebing nomor Women's Speed Relay 18th Asian Games Tahun 2018 Jakarta-Palembang, Indonesia. Dirinya bersyukur, hal yang dicita-citakan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) akhirnya tercapai. Dan keinginan untuk berprestasi dalam bidang olahraga kini tidak dilakukannya sebagai atlet semata, namun beralih menjadi pelatih panjat tebing DIY, serta turut berkiprah dalam kepengurusan cabor Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) DIY.   
  
Wakil Ketua Umum II Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY Drs. Rumpis Agus Sudarko, M.S., yang mengetahui perihal atlet DIY mendapatkan penghargaan SK CPNS Kemenpora turut berbangga dan menyampaikan selamat. Berharap ke depan, hal ini dapat turut memotivasi atlet untuk kembali meraih prestasi setinggi mungkin dan membuat harum nama Indonesia, khususnya DIY.

Foto : Istimewa
Teks : Bidang Media dan Humas KONI DIY






ARTIKEL TERKAIT


Burung Derkuku Dari Banyumas Jadi Pemenang Logo Porda Xv
22 Oktober 2018
BURUNG DERKUKU DARI BANYUMAS JADI PEMENANG LOGO PORDA XV
Hadiah untuk pemenang, masing-masing sebesar Rp 6,5 juta untuk juara pertama, Rp 3,5 juta untuk runner-up, dan Rp 2 juta untuk juara ketiga
12 Petarung Diy Siap Berlaga Di Ajang Pra-kualifikasi Pon
08 November 2019
12 PETARUNG DIY SIAP BERLAGA DI AJANG PRA-KUALIFIKASI PON
Total ada 12 atlet yang berangkat Pra-Kualifikasi PON, target lolos sebanyak-banyaknya
Popda Diy Tahun 2020 Resmi Dibuka
16 Maret 2020
POPDA DIY TAHUN 2020 RESMI DIBUKA
Ajang ini sekaligus dapat memberikan motivasi bagi pelajar untuk lebih mencintai olahraga